IK Blog adalah Blog yang mengulas beberapa tutorial, tips trik, pengetahuan, download, dan software, hingga Pelajaran sekolah.

Rumus Mudah Menghitung Volume dan Luas Sisi Tabung

Rumus Mudah Menghitung Volume dan Luas Sisi Tabung - Menghitung Volume TabungMenghitung Luas sisi Tabung - Menghitung Luas Permukaan Tabung - Cara Mudah menghitung volume Kerucut - Mudah dan cepat Menghitung Volume dan Luas Kerucut - Menghitung Tinggi Tabung - Menghitung Jari-jari tabung.

Gambar Tabung

Setelah beberapa waktu lalu IK Blog mengulas tentang Cara Mudah Menghitung Volume dan Luas Permukaan Kerucut, Kali ini akan mengulas tentang Rumus Mudah Menghitung Volume dan Luas Sisi Tabung.


Berikut ulasannya :

Tabung adalah bangun ruang yang dibentuk oleh dua buah lingkaran dan sebuah persegi panjang yang mengelilingi kedua lingkaran tersebut. 

Luas sisi Tabung

Kedua lingkaran masing-masing sebagai alas dan tutup tabung dan persegi panjang yang menyelimutinya disebut selimut tabung


Tabung memiliki 3 sisi dan 2 rusuk.

Lalu, apa rumus yang digunakan untuk mencari volume suatu tabung ? Untuk mencari volume tabung, lihat di bawah ini.



Rumus Mencari Volume Tabung


Rumus Volume Tabung

Rumus Mencari Luas Sisi/Permukaan Tabung


Rumus Luas Tabung

Sekian ulasan IK Blog tentang :

Rumus Mudah Menghitung Volume dan Luas Sisi Tabung - Menghitung Volume Tabung - Menghitung Luas sisi Tabung - Menghitung Luas Permukaan Tabung - Cara Mudah menghitung volume Kerucut - Mudah dan cepat Menghitung Volume dan Luas Kerucut - Menghitung Tinggi Tabung - Menghitung Jari-jari tabung.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Matematika / Pelajaran dengan judul Rumus Mudah Menghitung Volume dan Luas Sisi Tabung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irman-kurniawan.blogspot.com/2012/11/menghitung-volume-dan-luas-tabung.html. Anda dapat memberi komentar terhadap artikel ini pada menu 'Komentar' atau KLIK DISINI ! Terima kasih!
Ditulis oleh: Irman Kurniawan - Rabu, 21 November 2012